Lima Tips Untuk Menjual Digital Marketing Ke Bisnis Lokal

Bisnis lokal yang berharap untuk tetap kompetitif di tahun 2020 dan seterusnya akan bijaksana untuk berinvestasi dalam pemasaran digital. Namun, banyak pemilik usaha kecil tidak punya waktu untuk duduk, belajar dan menerapkan taktik pemasaran digital terbaik untuk kebutuhan mereka, beberapa di antaranya saya bagikan di sini.

Di situlah agen pemasaran digital yang berpengalaman masuk. Agensi yang tepat – yaitu, satu dengan tim kohesif karyawan yang berpikiran sama yang selalu lapar untuk membawa SEO klien mereka ke tingkat berikutnya – dapat menghasilkan jumlah yang luar biasa dari pendapatan dan pertumbuhan untuk bisnis lokal melalui pemasaran digital. Kuncinya adalah mengetahui cara menjual layanan tersebut.

Meskipun beberapa pemilik usaha kecil tertarik mempelajari cara menangani pemasaran itu sendiri, yang lain tidak tahu harus mulai dari mana. Platform seperti Google dan Facebook memiliki banyak produk iklan yang mudah digunakan, tetapi tidak ada yang seperti memiliki tim pemasaran penuh waktu yang berpengalaman di belakang bisnis untuk meningkatkan penjualan dan pendapatan.

Bagi Anda pemasar digital lama di luar sana, saya berani bertaruh Anda merasa sulit untuk “menjual” pemilik bisnis lokal pada apa yang Anda tawarkan. Perspektif mereka bisa dimengerti; Lagi pula, jika mereka tidak tahu apa-apa tentang SEO, PPC, manajemen media sosial atau desain web, mengapa mereka membeli layanan itu dari Anda?

Inilah tepatnya poin saya. Anda tidak boleh membiarkan pendekatan penjualan yang salah komunikasi atau buruk membatasi jumlah dan kualitas klien yang dapat Anda bawa. Berikut adalah beberapa tips tentang cara menjual pemasaran digital kepada pemilik usaha kecil dan mengubahnya dari skeptis menjadi penggemar mengoceh.

Berhentilah menjadi tenaga penjual ‘tradisional’.

Bahkan perusahaan pemasaran digital paling terkenal di luar sana mengandalkan penjualan keluar untuk mendatangkan klien. Apa yang membedakan agensi yang baik dari agensi yang luar biasa adalah bagaimana kelanjutannya melakukan itu. Panggilan dingin, upaya nada putus asa dan spam digital massal tidak berfungsi. Orang lebih pintar dari itu, dan, terus terang, mereka sudah bosan.

Perusahaan juga akan mencoba menjual paket atau layanan tertentu tanpa mengetahui apa yang diinginkan atau dibutuhkan pemilik bisnis. Pendekatan ini dapat mengesampingkan pelanggan potensial dan mengurangi kredibilitas Anda.

Hanya menjual produk atau layanan saja tidak cukup. Untuk berhasil dalam mendapatkan klien berikutnya, Anda perlu mendapatkan kepercayaan mereka, membangun loyalitas dan mengembangkan hubungan yang melampaui mentalitas pembeli-penjual dasar.

Bantu mereka; jangan menjualnya.

Bisnis kecil terus-menerus diserang oleh pemasar yang mencoba menjual produk yang mungkin tidak mereka butuhkan. Jangan menjadi penyerang lain. Pemilik bisnis cenderung membangun tembok yang sangat tinggi untuk menangkis burung nasar sehingga kadang-kadang hampir tidak mungkin untuk menghubunginya. Mereka telah mendengar spiel yang sama melantunkan mereka lebih dari Anda mengganti kata sandi Gmail Anda. Jadilah solusi, bukan hanya masalah lain.

Menjual produk dan layanan pemasaran digital Anda ke bisnis lokal memungkinkan Anda untuk bertemu dengan klien potensial secara langsung. Berbicara kepada mereka secara langsung akan membuat agensi Anda berbeda dari serangan asisten virtual dan email spam yang tak ada habisnya. Ini memberi Anda keuntungan dan membantu klien potensial merasa didengarkan ketika Anda bertanya kepada mereka tentang kebutuhan bisnis dan pemasaran mereka.

Tanyakan semuanya pada mereka.

Anda ingin mengetahui apa tujuan bisnis dan pemasaran orang. Ajukan pemilik bisnis sebanyak mungkin pertanyaan untuk menentukan apa yang mereka inginkan. Kemudian, berikan solusi yang bisa diberikan oleh agensi Anda.

Tanyakan kepada mereka bagian pekerjaan mereka apa, terutama yang menyangkut pemasaran, yang menurut mereka paling membosankan. Jika mereka telah menggunakan layanan pemasaran di masa lalu, mengapa mereka tidak berhasil?

Tujuan utama Anda adalah untuk mencari tahu apa yang telah gagal mereka sebelumnya, untuk membangun hubungan yang dapat dipercaya dan setara dan untuk membantu mereka merasa terlibat dalam upaya pemasaran mereka sendiri.

Jual sesuai aspirasi mereka, bukan ke rekening bank mereka.

Pemilik usaha kecil menyukai apa yang mereka lakukan. Meskipun keuntungan jelas merupakan bagian besar dari kehidupan mereka sehari-hari, mereka terutama menginginkan kebebasan mereka. Jauh lebih mudah untuk berbicara tentang aspirasi pemilik bisnis daripada mencoba menjual angka yang sulit.

Anda mungkin memiliki pengetahuan mendalam tentang semua layanan yang disediakan agen Anda, dari SEO hingga standar desain situs web. Namun, sebagian besar klien lokal tidak peduli dengan detail halus. Pelajari apa yang mereka lebih suka menghabiskan waktu, apakah itu bermain golf, bepergian atau bahkan tidur lebih dari empat jam setiap malam. Kemudian, perlihatkan kepada mereka bagaimana layanan Anda dapat membantu mereka mendapatkan itu.

Jaminan kesepakatan dengan nilai.

Jangan hanya membicarakan semua hal baik yang dapat disediakan perusahaan Anda – tunjukkan. Rancang produk Anda sehingga Anda dapat memberikan hasil bahkan sebelum meminta pembayaran. Misalnya, kirim beberapa petunjuk atau audit situs web sebelum meminta komitmen keuangan. Banyak pemilik usaha kecil tidak keberatan menghabiskan uang; mereka hanya perlu tahu betapa berharganya waktu mereka.

Cobalah untuk tidak terjebak dalam menjelaskan prosesnya. Sebaliknya, bicaralah dengan klien baru yang mungkin tentang menghasilkan arahan, memperluas pangsa pasar mereka atau menyediakan aliran bisnis yang stabil. Buktikan kepada mereka bahwa keahlian pemasaran digital Anda dapat membuat hidup mereka lebih mudah, tidak lebih rumit.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>